Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi 4A




Xiaomi telah merilis Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Juga punya varian terbaru lainnya yang akan hadir dengan harga lebih terjangkau yaitu kisaran 1.1 Jutaan. Yah meskipun Xiaomi Redmi 4A dibandrol dengan harga yang lebih murah ketimbang Xiaomi Redmi 4 namun soal spesifikasinya cukup memikat hlo.


Berbeda halnya dengan Xiaomi Redmi 4 biasa yang mengadopsi jeroan Chip Snapdragon 430, CPU Octa core 1.4GHz, dan GPU Adreno 505. Nah di Xiaomi Redmi 4A ini sedikit dipangkas menjadi Chip Snapdragon 425, CPU Quad core 1.4GHz, dan GPU Adreno 308. Sedangkan RAM masih sama yakni 2GB.

Nah ternyata bukan hanya itu saja yang dipangkas pada Xiaomi Redmi 4A ini yaitu juga pada sector sistem keamanannya yang tidak mendukung fitur Fingeprrint sensor. Ya mungkin karena tidak didukung fitur Fingerprint sensor, Makanya harganya menjadi jauh lebih murah dari versi yang biasa.



Nah untuk kamu yang ingin memboyong ponsel pintar ini. Yuk kita chek spesifikasi, kelebihan, kekurangan selengkapnya dari Xiaomi Redmi 4A dibawah ini !



Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Harga: 1,1 Jutaan Rupiah
Layar: 5.0 inci IPS LCD, 720 x 1280 pixels
Jaringan: 4G LTE
Sistem Operasi: Android v6.0 Marshmallow
Chipset: CPU Snapdragon 425 + GPU Adreno 308
Memori RAM: 2GB, Memori Internal 16GB + Micro SD Upto 256GB
Kamera Belakang: 13 MP, LED Flash & Autofocus
Kamera Depan: 5 MP
Fitur Lain: Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai: Li lon 3120 mAh , Fast Charging




Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4A:
Dari spesifikasi diatas, tawamelewe news akan mencoba memaparkan beberapa Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4A ini. Nampaknya lebih banyak kunggulnya yah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.


Kelebihan Xiaomi Redmi 4A

Layar lebar membuat semakin nyaman buat streamingan, Ngegame, Maupun Navigasi menu dengan Diagonal 5.0 Inchi .


Mengadopsi Layar dengan Tipe IPS LCD yang membuat tampilan kontras warna semakin tajam & jernih.

Akses internet super kenceng dan membuat streamingan semakin mulus karena telah mendukung jaringan tercepat 4G LTE .

Tampilan antar muka yang lebih responsif dan lebih optimal dengan OS Android v6.0 Marshmallow dengan MIUI v8.

Kinerja dari pada jeroan dapur pacu yang sangat mumpuni dengan berbekal Chip Snapdragon 425 dan 2GB RAM .

Storage internal memori yang sangat mumpuni karena hadir dalam
memori internal 16GB. Plus dilengkapi MicroSD Upto 256GB.

Bidikan dari Kamera utama yang sangat superior dengan resolusi 13 MP lengkap dengan fitur LED Flash & Autofocus.

Selfie dan Video Call menjadi lebih nyaman dengan kamera depan dengan resolusi 5MP.
Membawa kapasitas baterai yang cukup tidak mengecewakan dengan
kapasitas 3120 mAh


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, harga cuma sejutaan namun segudang kelebihan yang ada didalamnya, Xiaomi Redmi 4a ini sangat rekomended untuk kamu yang lagi menginginkan sebuah ponsel murah namun tetap dengan spek yang bisa dipertimbangkan kelayakannya.

Xiaomi Redmi 4a ini bahkan untuk harga sejutaan sudah mampu menawarkan hasil bidikan kamera utama yang tidak bisa diragukan lagi akan hasilnya dengan kemampuan 13 MP, dan untuk menunjang hasil bidikannya, Xiaomi Redmi 4a ini juga dilengkapi dengan Fitur Autofocus dan juga LED Flash, kameranyapun juga sangat menawan dengan resolusi 5 MP, sangat cocok untuk kamu yang doyan selfie.

Sedangkan untuk masalah performanya, terbilang tidaklah mengecewakan untuk harga sejutaan, karena dipersenjatai dengan prosessor besutan Qualcomm dengan snapdragon 425 serta RAM 2 GB. Untuk tampilan antar mukanya juga lebih baru dengan Android v6.0 Marshmallow.


Kekurangan Xiaomi Redmi 4A

Desain yang dibawanya sangat mengecewakan karena hanya bermaterialkan plastik , padahal dikelasnya sudah banyak yang Metal.
Fitur Pengaman buat layar agar terhindar dari Goresan maupun Benturan tidak tersedia. Kurang cocok selfie pada pencahayaan minim karena kamera depan tidak mendukung Flash. Tidak dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari atau Fingerprint buat sistem pengamanannya.

Namun anda jangan senang dulu, karena Xiaomi Redmi 4a ini juga membawa beberapa kekurangan yang menurut kami cukup mengecewakan seperti desain yang hanya bermaterialkan plastik, atau layar yang lebih rawan karena tidak dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass.
Bahkan untuk keamanan datanya juga lebih rawan dibobol atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, pasalnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari Fingerprint.




KESIMPULAN !

Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4A bisa disimpulkan bahwa ponsel ini memiliki banyak kelebihan dengan harga yang sangat terjangkau hanya kisaran 1,1 Jutaan saja dengan dibekali Layar 5.0 Inchi IPS LCD, 2GB RAM, 4G LTE, OS v6.0 Marshmallow, dan 16GB ROM.

Sementara dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan kemungkinan bakal berhadapan langsung dengan kompetitornya seperti Lenovo A6600,
Infinix Hot S dan Samsung Galaxy J3





Nah demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4A yang bisa Tawamelewe news rangkum dalam postingan kali ini. Semoga bermafaat dan jangan lupa Comen, like dan di share ya.

3 Responses to "Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi 4A"

  1. Semoga berguna bang, terimakasih atas kunjunganya

    ReplyDelete
  2. kamera nya juga gak terang yg depan warnanya jadi buram membuat muka jadi pucat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas setiap ponsel pasti memiliki kekurangan dan keunggulanya masing masing

      Delete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kolom Komentar Di Bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel