Cara Mengubah Suara Pemberitahuan Flashdisk Connect dan Disconnect Di Laptop atau Komputer (PC)



Sebelum lanjut ke pembahsan pokok kita, ada hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakuakan tahap ini kamu akan mempersiapkan beberapa bahan seperti audio yang berformatkan “.wav” Serta sedikit waktu untuk melakukan kegiatan ini, saya rasa hanya butuh beberapa menit saja, terbilang cukup singkat bilamana kamu melakukanya dengan besungguh-sungguh jika tidak artinya kamu merencanakan kegagalan. Becanda :)




Tips ini diharapkan dapat membantu para pembacanya dan bermanfaat untuk diri anda sendiri serta memberikan sensasi berbeda ketika kamu mencolokan flash disk atau mencabut flasdisk, ketika bateray laptop kamu kehabisan cas serta beberapa aksi lainya. 

Mengubah suara atau sound pemberitahuan di laptop atau komputer (PC) dapat kamu lakukan sendiri hanya dengan beberapa langkah mudah yang juga akan menambah wawasan kamu. Baca juga:  Cara Menyembunyikan File Di laptop atau KOmputer (PC).

Artikel ini di update pada: 22 september 2019

1. Mempersiapkan Bahan

a. Download File audio

Bahan yanng perlu di persiapkan adalah sebuah musik atau sound yang berformatkan ".wav" yang bisa kamu download di dini.

Atau bisa juga mengubah atau meconverter musik kesukaan kamu atau sound rekaman atau hasil downloadan terserah yg penting berformatkan ".wav"


Info: Audio atau sound yang digunakan saya sarankan durasinya jangan terlalu lama atau terlalu panjang cukup hanya beberapa detik saja ( misalkan 2-30 detik ) sama halnya dengan nada dering sms ya.. gak mungkin kan sampai bermenit – menit, jadi kalau kamu ingin menggunakan musik kesukaan kamu sebagai sound pemberitahuanya potong saja dengan durasi yang pendek kemudian convert dari format mp3 ke wav. 


Tapi kalu tidak mau binggung, silahkan download file nya yang saya bagikan secara geratis diatas. 

b. Tahap Menyimpan File Audio atau Sound

 File audio atau soundnya yang telah kamu download tadi secara otomatis ada di folder Download nah selanjutnya akan kita pindahkan di tempat yang paling aman yaitu di diks C.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1.klik kanan pada file yang tadi kamu download itu, lalu akan muncul menu kemudian klik saja Extract All
 


2. setelah itu akan muncul windows baru kemudan klik saja Exract.

3. Dan muncul lagi windows baru yang berisikan 4 file. lalu tutup saja windows ini dan kembali di tempat kerja yang tadi. maksud saya di folder Download yang tadi.

4. nah di bagian ini klik kanan di folder yang judulnya "ARN desktop sound special 2019" lalu pilih cut.

5. lalu buka windows media explorer pilih local disk c, kemudian klik kanan pilih paste. lihat gambar biar gk bingung. :)

6. Beres!! sampai disini tahap pengalokasian file sudah selesai. selanjutnya lanjut ke tahap pemasangan.

2. Pemasangan

Lanjut ? Oke sekarang lanjut ke tahap pemasangan file ke dalam sistem audio atau sound.

1. pergi ke desktop lalu klik kanan pilih personalize.

2.  lalu muncul windows baru lalu klik Sound. lihat gambarnya biar gak bingung :)

3. Ada banyak sound yang bisa kita ganti, tapi yang akan kita ganti hanya sebagian saja atau yg penting saja bisa kamu lihat pada gambar yang saya tandai dengan warna yg berbeda di bawah ini.

Sebagai contoh kita akan mengganti suara perangkat yang terhubung ke laptop kita yaitu klik Device Donnect lalu klik Browse..



4. akan muncul lagi windows baru, kemudian klik local disk c, lalu cari folder yang tadi kita pindahkan klo sudah ketemu klik dua kali folder yang bernama ARN desktop sound special 2019.

Note: jangan klik open dulu 

5. lalu mucul 4 file yang tadi kita Ekstrak, pilih 2 perangkat terhubung kemudian klik open.

6. Nah dengan begitu sound nya sudah berhasil kita ganti. lakukan juga dengan sound yang tadi saya tandai dengan warna berbeda di atas, caranya sama saja kok seperti ini. 

Jika sudah jangan lupa klik apply untuk menyelesaikan atau menyimpan perubahan.

Info: untuk melihat perubahanya kamu bisa klik logo segitiga hijau yang bertuliskan test atau biasa juga dengan memasang flash diks atau perangkat lainya dan coba dengar perubahanya.

Mungkin tutorial kali ini saya sudahi sampai disini, semoga bisa membantu dan pastinya bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa bagikan kepada teman teman mu biar mereka juga bisa tau, oh iya jangan lupa untuk berkomentar jika ada yang masih kurang jelas.

2 Responses to "Cara Mengubah Suara Pemberitahuan Flashdisk Connect dan Disconnect Di Laptop atau Komputer (PC)"

  1. Terima kasih kak... Sangat bermanfaat dan berhasil:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali chalisa semoga bisa membantu dan jangan lupa share nya ya 😊

      Delete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kolom Komentar Di Bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel