Cara mengetahui jumlah ram di hp samsung

Kali ini Saya akan membagikan sedikit tips lagi yaitu cara mengetahui jumlah ram di hp samsung.
Seringkali pengguna hp samsung dibuat bingung bagaimana cara untuk melihat jumlah ram yang ada pada hp samsung tersebut. Mungkin karena samsung nggak ngenyediain atau memang si pengguna yang tidak tahu, nah untuk itu mari kita bahas bersama-sama.


Samsung s10


Berikut ini saya sudah mempersiapkan 3 cara untuk mengetahui jumlah ram pada hp samsung. Maksud abang samsung tipe apa? Tenang-tenang ini untuk semua tipe hp samsung kok.

Daripada berlama-lama lagi langsung saja ke pembahasannya. Tapi sebelum lanjut pastiin dulu kalau kamu sudah siap lahir batin buat baca artikel ini. 
Becanda kok ! oke langsung saja simak berikut ini.


1. Menggunakan widget pemeliharaan

Cara ini cukup mudah dilakukan karena kita tidak perlu menginstal aplikasi, melainkan menggunakan widget pemeliharaan yang ada pada hp samsung yang sobat miliki. Caranya yaitu sebagai berikut:

  • klik dan tahan selama 3 detik di beranda hp sobat, maka akan muncul menu seperti digambar, Jika sudah lalu klik widget
Pilih widget

  •  lalu cari widget pemeliharaan dengan menggeser ke kiri
Pilih widget pemeliharaan

  • jika sudah ketemu lalu klik maka akan muncul 2 pilihan widget, kemudian klik dan tahan widget 4×1 untuk menambahkanya di beranda hp sobat.
Pilih widget ukuran 4x1

  • Dengan begitu jumlah RAM akan terlihat di bagian pojok kanan pada widget tersebut.
Hasilnya


Note: Untuk tipe Samsung j5 ke bawah mungkin cara ini tidak work.

2. Menggunakan aplikasi cpu-z

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi cpu-z, apalagi kalian yang suka oprek-oprek HP atau kalian yg suka jual beli hp pasti tau nih. aplikasi ini dapat menampilkan semua spesifikasi ponsel secara keseluruhan.

Nah buat kamu yang nggak mau ribet mungkin cara ini yang paling simpel, nah silahkan download dulu aplikasinya di play store, tenang aja ukuran aplikasinya cuma 1,2 MB jadi nggak bakalan bikin tipis kuota kalian.

Download CPU-z

Nah kalau sudah didownload langsung saja buka aplikasinya. Penampakan aplikasinya seperti dibawah ini, lalu geser ke kiri atau klik bagian Device. Maka disitu akan muncul beberapa informasi tentang perangkat keras yang ada pada HP sobat.
 Untuk mengetahui jumlah RAM pada hp sobat lihat pada bagian total RAM.

Pilih pada bagian Device


3. Search di Google

Mungkin cara ini akan lebih mudah dan lebih simpel dibandingkan cara yang sudah saya Sebutkan diatas.
Caranya cukup kalian klik Google dan ketikan seperti "ram pada hp samsung j5 pro" atau bisa juga "spesifikasi HP Samsung j5 Pro" lalu klik salah satu ulasan yang muncul.  Nah dengan begitu kamu bisa mengetahuinya secara cepat dan dan tidak perlu waktu yang lama.

Hasil pencarian di google

Itulah cara untuk mengetahui jumlah RAM pada HP Samsung untuk semua tipe dan semoga bisa membantu.
Nah sekarang udah tau kan caranya? jangan lupa tinggalkan jejak dengan berkomentar di kolom komentar yang ada di bawah :)

0 Response to "Cara mengetahui jumlah ram di hp samsung"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kolom Komentar Di Bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel